ANALISIS PT SIDOMUNCUL


SIDOMUNCUL


PROFIL.
PT. SidoMuncul bermula dari sebuah industri rumah tangga pada tahun 1940, dikelola oleh Ibu Rahkmat Sulistio di Yogyakarta, dan dibantu oleh tiga orang karyawan. Banyaknya permintaan terhadap kemasan jamu yang lebih praktis, mendorong beliau memproduksi jamu dalam bentuk yang praktis (serbuk), seiring dengan kepindahan beliau ke Semarang , maka pada tahun 1951 didirikan perusahan sederhana dengan nama SidoMuncul yang berarti "Impian yang terwujud" dengan lokasi di Jl. Mlaten Trenggulun. Dengan produk pertama dan andalan, Jamu Tolak Angin, produk jamu buatan Ibu Rakhmat mulai mendapat tempat di hati masyarakat sekitar dan permintaannyapun selalu meningkat.
Dalam perkembangannya, pabrik yang terletak di Jl. Mlaten Trenggulun ternyata tidak mampu lagi memenuhi kapasitas produksi yang besar akibat permintaan pasar yang terus meningkat, dan di tahun 1984 pabrik dipindahkan ke Lingkungan Industri Kecil di Jl. Kaligawe, Semarang.
Guna mengakomodir demand pasar yang terus bertambah, maka pabrik mulai dilengkapi dengan mesin-mesin modern, demikian pula jumlah karyawannya ditambah sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan ( kini jumlahnya mencapai lebih dari 2000 orang ).
Untuk mengantisipasi kemajuan dimasa datang, dirasa perlu untuk membangun unit pabrik yang lebih besar dan modern, maka di tahun 1997 diadakan peletakan batu pertama pembangunan pabrik baru di Klepu, Ungaran oleh Sri Sultan Hamengkubuwono ke-10 dan disaksikan Direktur Jenderal Pengawasan Obat dan Makanan saat itu, Drs. Wisnu Kaltim.
Pabrik baru yang berlokasi di Klepu, Kec. Bergas, Ungaran, dengan luas 29 ha tersebut diresmikan oleh Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Republik Indonesia, dr. Achmad Sujudi pada tanggal 11 November 2000. Saat peresmian pabrik, SidoMuncul sekaligus menerima dua sertifikat yaitu Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) dan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) setara dengan farmasi, dan sertifikat inilah yang menjadikan PT. SidoMuncul sebagai satu-satunya pabrik jamu berstandar farmasi. Lokasi pabrik sendiri terdiri dari bangunan pabrik seluas 7 hektar, lahan Agrowisata ,1,5 hektar, dan sisanya menjadi kawasan pendukung lingkungan pabrik.
Sebagai perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1951, SidoMuncul yang kini merupakan perusahaan herbal bertaraf modern senantiasa berupaya untuk memberikan produk-produk yang baik dan menyehatkan bagi seluruh konsumennya, dan dengan demikian memberikan nilai positif bagi masyarakat.
Tak hanya mengandalkan bahan-bahan alamiah yang berkualitas tinggi dan segar, SidoMuncul juga sangatlah mementingkan basis penelitian, ilmu pengetahuan, dan teknologi dalam menjalankan proses-proses produksi dari setiap produk yang akan dijual, serta juga dalam bergerak maju untuk mengembangkan usahanya. SidoMuncul terus berkarya untuk menciptakan inovasi berupa temuan-temuan baru yang berkhasiat tinggi bagi seluruh kalangan masyarakat.
Oleh karena itu, SidoMuncul telah memperlengkapi pabriknya di Semarang, Jawa Tengah dengan berbagai fasilitas pendukung yang memenuhi standar farmasi. Beberapa fasilitas tersebut antara lain laboratorium yang bersertifikasi ISO 17025, fasilitas produksi berstandardisasi CPOB (Cara Pengolahan Obat yang Baik) dan CPOTB (Cara Pengolahan Obat Tradisional yang Baik), pengolahan air demineralisasi dan limbah, klinik holistik, dan lahan agrowisata.

SidoMuncul kini mengoperasikan delapan laboratorium yang menggunakan instrumen serta teknologi yang canggih untuk menciptakan produk-produk yang berkualitas tertinggi dan berkhasiat pasti. Kedelapan laboratorium tersebut masing-masing adalah laboratorium Instrumentasi, Mikrobiologi, Farmakologi, Formulasi, Farmakognosi, Stabilitas, Kultur Jaringan, dan Analisis Kimia (yang telah memperoleh sertifikat ISO 17025 sesuai akreditasi Komite Akreditasi Nasional dan Badan Standardisasi Nasional).
Sertifikat CPOB

Sertifikat Akreditasi Laboratorium ISO

Visi, misi dan Tujuan

Visi :
Menjadi industri jamu yang dapat memberikan manfaat pada masyarakat dan lingkungan.

Misi :
a)    Meningkatkan mutu pelayanan di bidang herbal tradisional.
b)    Mengembangkan research/penelitian yang berhubungan dengan pengembangan pengobatan dengan bahan-bahan alami.
c)     Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membina kesehatan melalui pola hidup sehat, pemakaian bahan-bahan alami dan pengobatan secara tradisional.
d)    Ikut mendorong pemerintah/instansi resmi agar lebih berperan dalam pengembangan pengobatan tradisional.


Tujuan :
Meningkatkan profit untuk mengembangkan perusahaan dan untuk mencapai visi misi perusahaan.

Konten.

Ini adalah gambar tampilan web pt sidomuncul
disini ada menu company profilenya yg isinya data dari data di samping



fitur fitur yang ada pad awebsite sido muncul yaitu dari company profilenya ada fitur about us, r&d, product, out busines dan sbg yang ada pada gambar diatas.

About us
Berisi informasi informasi dengan pt sido muncul tersebut

Product
Berisi semua product yang di jual oleh pt tersebut

INVESTOR
investor adalah orang perorangan atau lembaga baik domestik atau non domestik yang melakukan suatu investasi (bentuk penanaman modal sesuai dengan jenis investasi yang dipilihnya) baik dalam jangka pendek atau jangka panjang.

MEDIA
Pada menu media hanya berisi tentang aktifitas seperti baktisosial yang di selenggarakan oleh pt  sido muncul 

Pada fitur kali ini yaitu fitur store yang dimana pada menu ini hanya berisi info-info apa saja product yang di jual oleh pt sidomuncul.
Dan ini adalah salah satu product yang di jual dan beserta harga yang mereka jual di setiap product

Pada fitur artikel berisi artikel artikel pengetahuan tentang kesehatan yang berupa tips dan trik bagaimana cara hidup sehat dll.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WEB TSB

KELEBIHAN
Kelebihannya yaitu pada web tersebut kita dapat melihat apa saja product product yang di jual di web tersebut dan kita juga bisa tau berapa harga di setiap product dari pt sidomuncul. Dan pada web tersebut terdapat artikel artikel yang berisi berbagai macam pengetahuan tentangg kesehatan

KEKURANGAN
Kekurangan  web tersebut adalah web tersebut tidak secure yang dimana pada web tersebut kita masih bisa mencopy kata demi kata pada web tersebut. Dan juga kita bebas men screenshot web tersebut
Pada similarweb dapat di simpulkan page rank sidomuncul pada gambar di atas yang dimana pada rating dunia memiliki rating 2,895,098 dan rank pada negara asalnya mendapatkan rating 70,051 dan rating pada kategori rank mendapat 19,316


Total web tersebut lebih banyak dikunjungi lewat pencarian yaitu 71,04%


Dari gambar di atas yaitu website yang tercantum pada website pt sidomuncul
Sampai  disini saja analisis dari pt sidomuncul jika banyak kekurangan mohon di maafkan dan terimakasih
Referensi :
http://mjriyanto.blogspot.com/2015/10/kekurangan-dan-kelebihan-pt-sidomuncul.html












Komentar

Postingan Populer